PS2 TOMBOL RESET MERAH GA BISA HIJAU

Setelah cukup lama tidak melakukan update untuk panduan service playstation 2 karena kesibukan offline dan banyaknya kerjaan service ps di Melody Playstation. Pada kesempatan ini saya meluangkan waktu untuk menulis update panduan service playstation dengan masalah ketika ps2 dinyalakan tombol reset nyala merah namun tidak bisa direset hijau.(Manteng Nyala Merah). Dalam contoh ini saya mengambil sample board scph 30001, berikut screenshot board scph 30001



Seperti yang dibilang si tukang serpis ps, kita tidak bisa langsung memvonis kerusakan ini penyebabnya ini terus dibeginikan langsung beres.Memang tidak seperti itu yang terjadi,kita memerlukan langkah langkah pengecekan terhadap kondisi volt dan ukuran semestinya,namun untuk seseorang yang sudah berpengalaman dengan beberapa kasus yang sama dapat menarik kesimpulan penyebab dari sebuah kerusakan tersebut.
Maka terlebih dahulu kita lakukan pengecekan pengecekan pada board playstation 2 yang rusak lampu reset tidak bisa nyala hijau.
Pertama cek kondisi power suplly,tegangan output power supply 12v.Kemudian cek juga kondisi tombol reset dan flexible reset,pastikan keduanya dalam kondisi baik. Jika tampak meragukan anda bisa mencoba menggantinya dengan yang baru atau yang masih bagus.
Selanjutnya cek fuse fuse , ukur dengan tester pastikan kondisi fuse short/hubung. Cek juga tegangan fuse apakah normal atau tidak,gunakan datasheet playstation2 sebagai panduannya.
Setelah cek power dan fuse dalam kondisi normal,langkah selanjutnya silahkan download panduan service playstation
Share on Google Plus

About kutaragi

0 comments:

Post a Comment