Cara Memperbaiki Ps2 Slim Mati Total

Cara Memperbaiki Ps2 Slim Mati Total


Sebelumnya anda mulai membongkar atau lakukan perbaikan yang serius pada console playstation 2 anda yang mati keseluruhan, sebaiknya anda cermati dahulu, Yakinkan anda telah teliti dengan benar kalau lampu reset memanglah riil dalam kondisi tak hidup (tak menyala merah)? Masalah rusaknya ps2 yang mati keseluruhan terkadang cuma karena sebab masalah yang remeh, oleh karena itu cek dulu dengan mencoba kabel power yang lain. Tentu anda tidak mau hanya karena kabel putus atau berkarat di dalam, anda malah membongkar ganti ini itu sampai ps2 nya benar-benar is dead? hehe

Jadi agar lebih terang lagi yakinkan bila kabel AC dalam kondisi baik, serta teliti lampu reset apakah dapat menyala merah? Setelah itu lihat juga reaksi penampilan pada monitor tv!! (tentunya colok juga kabel 3 warna AV nya). Karena lagi-lagi masalah sepele terkadang flexi kabel di dalam PS2 slim mulai putus beberapa jalur dapat membuat lampu reset tidak menyala baik merah maupun hijau. Tetapi ditekan masih bisa hidup dan tampil di TV. Sesudah anda ketahui serta dapat meyakinkan type rusaknyanya, nah setelah itu baru ambillah aksi untuk mengatasinya.

Untuk Memperbaiki PS2 yang rusak mati keseluruhan (matot) menurut saya malah lebih gampang dari pada mesti melakukan perbaikan piranti elektronika yang lain, serta misalnya seperti tv. Mengapa argumen saya katakan demikian, lantaran powersupply pada ps2 dibikin dengan cara terpisah dengan blok rangkaian yang lain, jadi pastinya ini begitu menguntungkan buat kita para teknisi, yakni dapat lebih mempermudah untuk mencari rusaknya. Serta mungkin saja cuma perlu hanya 10 menit saja untuk melakukan perbaikan type rusaknya seperti ini apabila anda memanglah sudah mengetahui teorinya. Playstation 2 yang mati keseluruhan sesungguhnya hanya karena tidak ada tegangan yang masuk ke rangkaian yang lain.

Pertama mulai dari flexible dan tombol ON/OFF, jika flexible putus dalam jelas ps2 tidak bisa dinyalakan sama saja ps2 di posisikan off truss hehe... gantilah flexible jika masih mati maka pindah pengecekan di tombol on off
Jika cara di atas belum menemukan hasil, maka analisis selanjutnya yaitu menuju powersupply. apakah tembus 8volt.. misal kurang maka perlu di ganti..



Jika power supply sudah di ganti akan tetapi ps2 masih tetep tidak menyalah, mungkin dibawah ini adalah solusi akhirnya.. maka perhatikan baik2, gunakanlah fuse hdd yang biasanya bertulisakan 50 an jumper seperti gambar dibawah ini (jika tidak ada kanibalan RB 102)


Tetapi ada satu cara lagi jika tidak memiliki kanibalan RB 102.

Cabut lah RB ini


Dan gantilah dengan RB di colokan stik kedua

Setelah itu pasti JRENG!


Demikian tips Cara Memperbaiki Ps2 Slim Mati Total yang dapat saya sampaikan semoga saja bermanfaat dan bisa menjadi ilmu yang berguna bagi kita semuanya. Terimakasih

Share on Google Plus

About kutaragi

7 comments:

  1. Mas mau nanya ,
    Kenapa ps2 2 slim saya yg seri 90006 ,
    Pas bongkar ps2 ,saya mindahin pendingin ic nya ,nah saya lupa ps2 nya lagi hidup pas saya mau naruh kembali ketempat semula pendingin ic tersebut ,pas saya naruh ketempatnya ada percikan api kecil dan setelah itu ps2 saya hidup lampu indikatornya aja ,Kalau dihidupin cuma tombol reset nya aja yg hidup yg lainnya mati, kipas mati ,kenapa mas ?

    ReplyDelete
  2. Mas ps2 slim ane mati tapi tombol reset masih nyala merah. Tolong infonya gan

    ReplyDelete
  3. Bang untuk seri 90006 GH 070-12 letak RB nya beda y bang.. Di balik pcb nya

    ReplyDelete